Pegadaian buka layanan payment gateway

Senin, 27 Februari 2012 - 11:32 WIB
Pegadaian buka layanan payment gateway
Pegadaian buka layanan payment gateway
A A A
Sindonews.com - Pegadaian meluncurkan produk baru untuk pengembangan bisnis, yakni layanan payment gateway. Pelayanan ini memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran rekening listrik dan telepon serta air (PAM) di Pegadaian.

”Payment gateway itu akan kita buka mulai 1 April mendatang, bersamaan waktunya kita efektif berubah status dari perum menjadi persero. Sehingga per mulai 1 April, payment gateway itu bisa melayani sampai ke daerah, termasuk di Semarang,” kata Direktur Operasional PT Pegadaian (Persero) Edi Prayitno di sela-sela kegiatan operasi katarak di RSI Sultan Agung Semarang, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, dengan layanan tersebut diharapkan dapat mendukung target pertumbuhan bisnis yang sudah dicanangkan Pegadaian. Target laba tahun ini diharapkan menembus angka Rp2,2 triliun atau meningkat dibandingkan pencapaian tahun lalu yang hanya sebesar Rp1,8 triliun.

Sedang untuk pembiayaan, tahun ini Pegadaian menargetkan sebesar Rp110 triliun. Angka ini meningkat sekitar 34,14 persen dibandingkan pencapaian tahun lalu yang hanya Rp82 triliun.

Guna mendukung target tersebut, Pegadaian juga akan terus melakukan ekspansi dengan membuka outlet baru. Rencananya penambahan outlet sebanyak 134 dan diharapkan ini dapat meningkatkan jumlah nasabah Pegadaian hingga 17 persen di 2012.

Wali Kota Semarang Soemarmo HS menyampaikan apresiasinya terhadap Pegadaian yang telah membantu pelaksanaan operasi katarak bagi masyarakat di Kota Semarang. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)