Sinyal kenaikan BBM kian jelas

Selasa, 06 Maret 2012 - 13:47 WIB
Sinyal kenaikan BBM kian jelas
Sinyal kenaikan BBM kian jelas
A A A
Sindonews.com - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang direncanakan oleh pemerintah dan masih menunggu persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafasah mengatakan bahwa Anggota DPR sudah memberikan sinyal kenaikan BBM.

"Sebenarnya mengenai BBM itu dari awal, DPR telah memberi sinyal kepada pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Karena hal ini ada di dalam APBN 2011," tutur Jafar di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

Lanjut Jafar, dalam APBN 2011 sebenarnya ada undang-undang APBN menyatakan bahwa ada pembatasan penggunaan BBM misalnya pada mobil-mobil tertentu atau mobil yang diizinkan menggunakan bensin bersubsidi.

Jafar juga berharap kalau ada pengurangan subsidi ini hal yang terkait dengan bagaimana bahan pangan, dimana masyarakat yang terkena dampak dari kenaikan harga BBM langsung, maka bisa diberikan kompensasi. Termasuk dengan kegiatan padat karya yang bisa menambah penghasilan masyarakat.

"Tentunya stakeholder yang lainnya sudah memberikan dukungan, karena subsidi ini berlaku umum mulai dari orang yang terkaya hingga mereka yang terbatas menggunakan subsidi seperti ini. Oleh karena itu kita selalu lobby dan berbicara untuk bagaimana memberikan pemahaman dan pengertian termasuk nanti APBNP bisa dibahas lebih awal," ungkapnya.

Dia menegaskan sekali lagi penerjemahnya kenaikan itu, kami ingin mengatakan pengurangan subsidi itu mendesak untuk dilakukan karena jika tidak subsidi yang terlalu banyak untuk BBM, akan mengurangi peruntukan untuk pembangunan yang lainnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9613 seconds (0.1#10.140)