SBY minta perusahaan farmasi beri harga terjangkau

Rabu, 07 Maret 2012 - 15:52 WIB
SBY minta perusahaan farmasi beri harga terjangkau
SBY minta perusahaan farmasi beri harga terjangkau
A A A


Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta perusahaan produk farmasi agar menetapkan harga yang terjangkau bagi rakyat.

"Selain menjaga mutunya, juga dipastikan bisa dijangkau oleh masyarakat luas," ujar Presiden dalam sambutan peresmian Gedung Tempo Scan Tower di Jalan HR Rasuna Said Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Kendati pendapatan perkapita terus meningkat, kelas menengah bertambah banyak, namun masih banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah. Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memperhatikan harga yang layak bagi masyarakat.

Selain itu, Presiden juga mengapresiasi perusahaan yang kerap membantu masyarakat dengan dana Coorporate Social Responsibility (CSR). Menurut Presiden, memproduksi barang dengan harga terjangkau merupakan bagian dari CSR.

"Memproduksi barang dan jasa dengan harga terjangkau itu sudah merupakan CSR yang amat nyata," tuturnya.

Presiden memahami bahwa perusahaan dalam mengembangkan bisnis perusahaan harus memperoleh keuntungan. "Kalau tidak akan bangkrut. Kalau bangkrut, usaha bisnis tidak berkembang," katanya.

Namun, Presiden mengatakan dalam berbisnis hendaknya perusahaan tak hanya memikirkan keuntungan melainkan juga sisi sosial.

"Janganlah hanya mengejar keuntungan setinggi-tingginya lantas melupakan sisi sosial. Alangkah indahnya kalau barang dan jasa yang dihasilkan company itu murah. Itulah semangat yang saya berharap, di negeri tercinta," tutupnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8043 seconds (0.1#10.140)