Microsoft undang wirausahawan berkompetisi

Jum'at, 09 Maret 2012 - 12:16 WIB
Microsoft undang wirausahawan berkompetisi
Microsoft undang wirausahawan berkompetisi
A A A
Sindonews.com - Amerika Serikat dan Microsoft Indonesia mengundang perusahaan-perusahaan baru Indonesia untuk berpartisipasi dalam iMULAI 4.0, sebuah kompetisi inovasi bisnis berskala nasional yang disponsori oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) dan Microsoft Indonesia.

Kompetisi iMULAI 4.0, yang saat ini berjalan di tahun ke empat, mengundang para perusahaan baru Indonesia di bidang Teknologi Informasi (TI) untuk mengirim ide-ide mereka tentang produk dan layanan baru yang dapat membantu para pengusaha berbisnis.

"Kita tahu bahwa inovasi teknologi merangsang perbaikan dalam produktivitas usaha," kata Direktur USAID Glenn Anders dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (9/3/2012).

Dia juga menerangkan sepuluh pemenang akan menerima USD300 ribu sebagai bagian dari program BizSpark Microsoft untuk startups TI, perangkat keras untuk mendukung bisnis mereka dan partisipasi dalam pelatihan khusus untuk membantu mengembangkan inovasi bisnis mereka.

Selain itu, pemenang akan memiliki kesempatan untuk menyajikan produk-produk inovatif mereka kepada sekelompok penanam pemodal lokal dan luar negeri, yang mungkin tertarik untuk menanam modalnya.

"Dengan memberikan pengusaha alat yang mereka perlukan untuk berhasil, kami juga mendorong kemakmuran dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan di pasar global," tambahnya.

Selain itu Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengatakan, Indonesia memiliki banyak sekali pengembang perangkat lunak dan startups TI yang potensial. Menurutnya iMULAI adalah kesempatan emas bagi mereka yang ingin memimpin dalam inovasi TI.

Hal senada diungkapkan oleh Shieny Aprilia, salah satu pendiri Agate Studio, perancang game yang merupakan salah satu pemenang tahun lalu, mengatakan iMULAI adalah tempat yang tepat bagi perusahaan-perusahaan baru untuk belajar membangun bisnis yang hebat.

"Kompetisi ini membantu startups terhubung dengan dunia usaha yang sebenarnya yang mencakup pakar bisnis, pemodal, dan investor," tandasnya.

Kompetisi ini dapat diikuti dengan mengunjungi www.imulai.org dengan periode penyerahan yang ditutup hingga tanggal 7 mei 2012. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)