RI ajak Australia investasi sapi

Rabu, 21 Maret 2012 - 13:24 WIB
RI ajak Australia investasi sapi
RI ajak Australia investasi sapi
A A A
Sindonews.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan para investor dari Australia tertarik untuk menanamkan investasinya pada peternakan sapi di Indonesia. Sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) memaparkan potensi bisnis sapi di Indonesia kepada Pemerintah Australia dan Pebisnis Sapi terbesar di Australia.

"Mereka tertarik ketika saya ceritakan, kalau kita bisa meningkatkan konsumsi daging sapi terus dikalikan Rp70 ribu dikalikan 250 juta penduduk Indonesia bisa USD35 miliar, kan enggak mungkin kita makan dua kilogram per tahun," ujar Gita saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Gita menjelaskan, angka konsumsi daging sapi masyarakat Indonesia akan terus naik dari dua kilogram per tahun saat ini menjadi 20 kilogram dalam 10-15 tahun mendatang.

"Kita tuh purchasing power konsumsi daging sudah meningkat dan tidak mau konsumsi daging sapi dua kilogram per tahun. Kalau bisa kita tingkatkan menjadi 20 kilogram sampai 10 dan 15 tahun ke depan," pungkasnya.

Selain dari perhitungan daging sapi, rasa optimis yang dilandasi Gita adalah hal lain yang bisa didapatkan dari peternakan sapi tersebut, seperti susu.

"Tesis investasi benar-benar harus dibuktikan ke mereka, terutama sapi. Karena sapi ini besar sekali. Yang tadi itu baru dagingnya saja, belum susunya," tandasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6208 seconds (0.1#10.140)