Karaha akan hasilkan listrik di 2014

Senin, 09 April 2012 - 11:13 WIB
Karaha akan hasilkan listrik di 2014
Karaha akan hasilkan listrik di 2014
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Karaha Bodas yang berada di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, menargetkan pada 2014 mendatang sudah bisa memasang turbin hingga menghasilkan listrik.

Saat ini proses persiapan dan teknis di lapangan masih terus dikerjakan, serta proses perizinan dari pemerintah daerah telah didapatkannya. Project Manager PT PGE Karaha Bodas Yunis mengatakan, target tersebut merupakan intruksi dari menteri ESDM yang mengharuskan pada tahun tersebut sudah bisa menjual listrik ke PLN untuk interkoneksi pulau Jawa-Bali.

“Pada 2014 nanti diprediksi baru akan menghasilkan listrik 30 MW saja, sedangkan potensi di sana dari sembilan titik pengeboran ditargetkan bisa menghasilkan 140 MW,” kata Yunis disela-sela paparan pada acara Karya Latihan Wartawan (KLW) PWI Perwakilan Tasikmalaya di Gedung Pendopo Lama.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, beroperasinya PT PGE Karaha Bodas selain bisa memanfaatkan tenaga listrik, juga bisa dirasakan masyarakat sekitar. Dari sisi ekonomi, kesejahteraan, tenaga kerja, dan PAD ke Pemkab Tasikmalaya diharapkan memberikan dampak yang positif. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1001 seconds (0.1#10.140)