Hongkong siap jadi jendela perdagangan RI

Rabu, 11 April 2012 - 12:20 WIB
Hongkong siap jadi jendela perdagangan RI
Hongkong siap jadi jendela perdagangan RI
A A A


Sindonews.com - Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung menyatakan Hongkong siap menjadi jendela perdagangan untuk Indonesia. Hal tersebut, merupakan bentuk apresiasi yang dilakukan oleh satu negara di dunia terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Hongkong selama ini tidak terlalu gimana-gimana sekarang menawarkan. Kami ready Hongkong dipakai sebagai window untuk Indonesia for the world," ujarnya seusai menghadiri acara 12th Annual Citi Bank Indonesia Economic & Political Outlook 2011 Seminar, di Ritz Carlton Hotel, Pasific Place SCBD, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Selama ini, dapat diketahui baik barang ataupun financial dari Indonesia diekspor melalui Singapura. Ketika Hongkong dibuka, Chairul menanggapi itu merupakan tawaran bagus, karena Hongkong adalah bagian dari pasar China.

"Kebanyakan barang kita dan financial ekspor ke Singapura. Mereka (Hongkong) buka sekarang, kenapa enggak Hongkong? Hongkong bagian dari China. China partner terbesar di dunia. Ini yang diharapkan saya percaya investasi di indonesia masih akan tetap tumbuh dan berkembang," jelasnya.

Selain Hongkong, Chairul juga mengungkapkan Korea juga sangat berminat dengan Indonesia. "Bagi Korea, Indonesia sebagai partner utama untuk investasi utama di dunia," tambahnya.

Bos para group ini meyakini potensi investasi tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Dia juga menyatakan bahwa Indonesia saat ini berada dalam posisi rising dan tinggi. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)