RAPP bangun pusat pelatihan agribisnis untuk Universitas Riau

Rabu, 18 April 2012 - 12:04 WIB
RAPP bangun pusat pelatihan agribisnis untuk Universitas Riau
RAPP bangun pusat pelatihan agribisnis untuk Universitas Riau
A A A
Sindonews.com - Fakultas Pertanian jurusan Agribisnis Universitas Riau (UR) hari ini mempunyai tempat penelitian dan pelatihan. Pasalnya, selama ini para mahasiswa tidak mempunyai tempat penelitian untu pengembangan ilmu agribisnis.

"Selama empat tahun belakangan ini mahasiswa belajar dibawah pohan sawit saja. repotnya, jika hujan kita pada berlarian untuk berteduh. Jadi dengan adanya tempat penelitian yang dibangun bekerjasama dengan PT RAPP ini, "kata Kepala Inkubator Fakultas Pertanian UR Syaiful Hadi, kemarin.

Gedung baru yang dimiliki Fakutas Ekonomi ini berdiri diatas lahan seluas 400 m2 diresmikan hari ini dengan dihadiri oleh Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Sementara itu Fakustas Pertanian UR saat ini sedang memfokuskan tamanam untuk bibit unggul seperti topas.

"Kemudian kita juga menanam buah naga dan lainya. Yang akan kita ciptakan bagaimana hasil tanaman yang kita hasilkan itu berkwalitas dan legal" tukasnya.

Sementara itu, Direktur Utaman PT RAPP, Kusnan Ramin mengatakan pembangunan pusat penelitian, pengembangan dan pelatihan Agribisnis ini merupakan bentuk komitmen perusahaan. Yaitu untuk turut serta mengembangkan dan memberdayakan kapasitas sumber daya manusia terutama masyarakat Riau.

"Kami berharap dengan adanya fasilitas ini akan terjadi sharing knowledge atau berbagi keahlian guna pengembangan industri Agribisnis secara umum dan industri kehutanan (Pulp dan Kertas) di masa datang, sehingga Indonesia dapat terus menjadi pemain global yang diperhitungkan" kata Kusnan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)