Menteri BUMN sambangi rumah Pak Raden

Jum'at, 20 April 2012 - 17:12 WIB
Menteri BUMN sambangi rumah Pak Raden
Menteri BUMN sambangi rumah Pak Raden
A A A
Sindonews.com - Pak Raden, yang dikenal lewat tokoh si Unyil mendapat kunjungan dari Menteri BUMN Dahlan Iskan di kediamannnya hari ini. Dalam kesempatan itu, Dahlan mengutarakan maksud kedatangannya untuk silaturahmi setelah banyak muncul cerita mengenai hak cipta boneka Si Unyil beserta lagu-lagu yang mengiringi adegan film boneka si Unyil.

Dahlan mengatakan tidak akan mencampuri masalah hukum yang terjadi di sekitar hak cipta itu. Tapi dia merasa perlu menemui Pak Raden secara pribadi untuk mengetahui apa yang bisa dibantu untuk hari tua Pak Raden sekarang ini. Sembari menunggu proses hukumnya berjalan, Dahlan akan mengupayakan agar Pak Raden punya penghasilan bulanan.

"Kebetulan Pak Raden hidup membujang tidak punya istri dan tidak punya anak. Jadi yang diperlukan mestinya tidak terlalu besar, misalnya biaya pengobatan, biaya untuk pembantunya, makan-minumnya dan mungkin keperluan kecil lainnya. Saya usahakan penghasilan bulanannya," kata Dahlan, seperti diungkapkan Kasubag Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, Jumat (20/4/2012).

Selesai Salat Jumat di Masjid Jami'Al Islam Petamburan tadi siang, Dahlan Iskan mengunjungi Pak Raden yang rumahnya tiga gang dari masjid tersebut.

Saat tiba di rumahnya, Pak Raden sedang duduk di kursi dengan seorang tamu. Tampak wajahya masih sangat segar di usianya yang sudah 79 tahun. Tapi Pak Raden harus mengenakan tongkat untuk berdiri atau berjalan.

Sambil mengutarakan maksud kedatangannya, Dahlan duduk di sebelahnya. Pandangannya banyak tertuju ke sepanjang dinding yang banyak menggantungkan lukisan karyanya sendiri. Dahlan juga melongok ke ruang depan yang dipakai untuk studio lukisan. Pak Raden tetap melukis sampai sekarang dan sebuah lukisan masih belum jadi dan masih terlihat di kanvasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7112 seconds (0.1#10.140)