Dahlan Iskan bakal angkat perempuan jadi Dirut BUMN

Sabtu, 21 April 2012 - 12:01 WIB
Dahlan Iskan bakal angkat perempuan jadi Dirut BUMN
Dahlan Iskan bakal angkat perempuan jadi Dirut BUMN
A A A

Sindonews.com - Hari Kartini selalu diperingati bangsa Indonesia tiap tanggal 21 April. Hari Kartini kerap dijadikan momentum kebangkitan kaum perempuan untuk bisa sejajar dengan kaum laki-laki. Untuk itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan menginginkan banyak wanita maju menjadi pemimpin di perusahaan milik pemerintah. Dahlan pun siap menunjuk satu wanita lagi untuk menjadi direktur utama salah satu BUMN.

"Bagi BUMN, makna Hari Kartini bisa lebih berarti kalau kian banyak wanita yang tampil memimpin BUMN," kata Dahlan, seperti disampaikan Kepala Humas dan Protokoler BUMN Faisal Halimi di Jakarta, Sabtu (21/4/2012).

Dia menjelaskan, sejauh ini dia sudah melantik beberapa wanita untuk menduduki jabatan penting di BUMN dan Kementerian BUMN. Dalam waktu dekat ini, Dahlan juga mengatakan akan segera melantik satu orang wanita lagi menjadi dirut BUMN.

"Tiga bulan lalu, satu wanita lagi jadi dirut BUMN. Dua bulan lalu, satu wanita menjadi wanita pertama menduduki jabatan deputi menteri BUMN. Sebentar lagi, Insya Allah ada satu wanita lagi jadi dirut BUMN," jelas dia.

Sayangnya dahlan tidak menyebut BUMN mana yang akan mengalami pergantian posisi dirut. Tapi, BUMN tersebut dipastikan memang bukan termasuk 15 BUMN strategis dan juga bukan BUMN yang akan digabung (holding) pada tahun ini. Sebagaimana diketahui, Dahlan akan melakukan sistem holding untuk BUMN yang bergerak di sektor perkebunan, kehutanan dan farmasi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)