BNI segera buka cabang di Jeddah

Senin, 23 April 2012 - 20:00 WIB
BNI segera buka cabang di Jeddah
BNI segera buka cabang di Jeddah
A A A


Sindonews.com - PT Bank Nasional Indonesia (BNI) Tbk dalam waktu dekat segera ekspansi dengan membuka kantor cabang utama di Jeddah, Arab Saudi guna memberi pelayanan kepada warga negara Indonesia.

Rencana tersebut disampaikan Head of Division Senior Vice President Bank BNI, A. Firman Widodo, usai pertemuan antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dengan pengusaha asal Arab Saudi di Kuta, Bali, Senin (23/4/2012).

Menurutnya, sebagai negara yang banyak dikunjungi warga negara Indonesia baik yang hendak melaksanakan kegiatan agama seperti Haji dan Umrah maupun untuk kegiatan bisnis, pasar Arab Saudi dinilai cukup penting.

Terlebih, sampai saat ini belum ada bank-bank Arab yang beroperasi di Indonesia sehingga keinginan tersebut dinilai cukup realistis. "Selama ini mereka menggunakan bank di Arab Saudi. Kenapa tidak kita saja yang melayani mereka," ucapnya.

Dengan potensi dan peluang strategis itulah, ditargetkan tahun ini, bank plat merah itu bisa membentuk cabang Bank BNI di Jeddah. Memang untuk bisa membuka kantor cabang di negara kaya minyak tersebut, cukup berat. Setidaknya telah dirintis sejak dua tahun lalu.

"Bagaimana peluang bisnis dari berbagai aspek telah dikaji dan sampai akhir tahun ini kami sudah punya full branch, kantor cabang penuh di sana," tegasnya.

Besarnya peluang masuknya bank pemerintah di Saudi mengingat bank-bank asal Timur Tengah lainnya belum banyak masuk di Arab Saudi. Pihaknya menargetkan dalan Triwulan ketiga tahun 2012, rencana pembukaan kantor cabang utama di Jeddah, bisa terealisasi. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1357 seconds (0.1#10.140)