Dua tambang BHIT mulai produksi

Rabu, 09 Mei 2012 - 09:16 WIB
Dua tambang BHIT mulai produksi
Dua tambang BHIT mulai produksi
A A A


Sindonews.com - Perusahaan batu bara milik PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) yakni PT Bhakti Coal Resources (BCR) meningkatkan status dua Izin Usaha Pertambangan (IUP) miliknya dari eksplorasi menjadi operasi dan produksi.

Kedua IUP tersebut terletak di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dan diperkirakan memiliki cadangan batu bara sekitar 160 juta metrik ton.

Direktur Utama BCR Budiono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan belanja modal sekitar USD10 juta untuk membangun berbagai fasilitas seperti jalan dan membangun pelabuhan di sekitar IUP tersebut. Fasilitas itu dibutuhkan untuk mempermudah operasional perusahaan. ”Dananya berasal dari internal dan eksternal,” kata dia saat dihubungi wartawan, kemarin.

Menurutnya, dengan mulai beroperasi dan produksinya dua IUP tersebut, perseroan optimistis pada akhir tahun ini dapat memproduksi batu bara hingga 200.000 metrik ton di Sumatera Selatan. Apalagi, tahun ini masih ada beberapa IUP milik perseroan yang statusnya juga akan ditingkatkan.

Saat ini tingkat produksi batu bara perseroan di Sumatera Selatan baru sekitar 90.000 metrik ton. Sebelumnya Direktur BHIT Darma Putra mengatakan, pada unit usaha energi dan sumber daya alam,perseroan telah memiliki delapan IUP di Sumatera Selatan dengan luas wilayah 92 hektare.

Areal tersebut memiliki resources lebih dari 1 miliar metrik ton dengan tingkat produksi sekitar 90.000 metrik ton/bulan.

Perseroan berharap pada akhir 2012 produksi bisa mencapai 200.000 metrik ton sedangkan 2013 perseroan bisa memproduksi 5 juta metrik ton/tahun. Pada IUP di Kalimantan Timur, perseroan telah memproduksi 100.000 metrik ton/ bulan dengan resources di atas 30 juta metrik ton. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)