Oktober, kuota BBM Riau diprediksi habis

Selasa, 15 Mei 2012 - 16:55 WIB
Oktober, kuota BBM Riau diprediksi habis
Oktober, kuota BBM Riau diprediksi habis
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) memperkirakan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk Riau akan habis pada bulan Oktober mendatang atau akan habis sebelum waktunya.

Humas Pertamina Sumatera Utara, Fitri Erika mengatakan bahwa saat ini kuota BBM bersubsidi untuk Riau yakni untuk premium sebesar 600 ribu kiloliter (kl), kemudian solar 660 ribu KL.

"Kuota BBM Riau mengalami penurunan sekitar 10 persen dibanding dengan tahun 2011," katanya kepada okezone, Selasa (15/5/2012).

Padahal menurutnya, saat ini tren konsumsi masyarakat Riau untuk BBM subsidi meningkat. "Dari Januari hingga April ini ada tren peningkatan penggunaan BBM. Jadi kemungkinan BBM subsidi diperkirakan akan habis pada Oktober," ungkapnya.

Menurut dia beberapa faktor yang membuat peningkatan konsumsi masyarakat atas BBM adalah beralihnya penggunaan konsumen BBM jenis Pertamax ke Premium.

"Kemudian faktor lain yakni terjadi peningkatan ekonomi rakyat yang diikuti oleh peningkatan jumlah kendaraan di Riau," imbuhnya.

Namun demikian, Fitri berharap warga tidak panik, karena pihak Pertamina akan berupaya akan meminta penambahan kuota tambahan ke pemerintah.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5867 seconds (0.1#10.140)