Facebook naikkan target IPO

Kamis, 17 Mei 2012 - 11:13 WIB
Facebook naikkan target IPO
Facebook naikkan target IPO
A A A


Sindonews.com - Facebook Inc akan menambah porsi saham yang dilepas saat penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) menjadi sekitar 25% dengan target meraup dana USD16 miliar (Rp146 triliun).

Menurut sumber Reuters yang dekat dengan perusahaan, penambahan tersebut mengacu pada kuatnya permintaan investor terhadap saham situs jejaring sosial terbesar di dunia itu. Besarnya permintaan atas saham IPO Facebook mengalahkan spekulasi yang meragukan potensi nilai saham dalam jangka panjang yang sebelumnya diperdebatkan sejumlah pihak.

Seperti diberitakan sebelumnya, permintaan IPO Facebook mengalami kelebihan hingga lima kali lipat selama roadshow yang digelar sejak 7 Mei lalu.

Di samping itu, dalam proposal yang diajukan kepada otoritas pasar modal Amerika Serikat (AS), Facebook menaikkan target harga IPO menjadi antara USD34-38 per saham dari sebelumnya USD28-35 per saham. Nilai penawaran sebesar itu, diperkirakan mendorong nilai perusahaan menjadi USD93-104 miliar.

Angka tersebut akan menjadikan Facebook sebagai perusahaan berbasis web paling bernilai di bursa melewati Google yang hanya USD23 miliar saat IPO pada 2004 silam. Adapun, IPO Facebook menurut rencana didaftarkan di Nasdaq pada Jumat (18/5) dengan kode saham “FB”. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5525 seconds (0.1#10.140)