Garuda gandeng Accor Group

Kamis, 24 Mei 2012 - 09:55 WIB
Garuda gandeng Accor Group
Garuda gandeng Accor Group
A A A
Sindonews.com – PT Garuda Indonesia Tbk menggandeng perusahaan operator perhotelan internasional Accor Group melalui penandatanganan nota kesepahaman program kemitraan secara global antara kedua perusahaan.

Melalui program kemitraan secara global ini, Garuda membidik tambahan penumpang internasional. “Kerja sama ini sebagai upaya pengembangan pangsa pasar Garuda Indonesia secara global. Seperti diketahui, Accor Group telah memiliki jaringan yang sangat luas di perhotelan seluruh dunia dengan karyawan yang tersebar di berbagai negara,” kata Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar, seusai menghadiri penandatanganan nota kesepahaman Garuda Indonesia-Accor Group di Jakarta,kemarin.

Melalui kerja sama ini,seluruh karyawan Accor Group sebanyak 7.000 orang bisa memperoleh harga tiket spesial dengan menggunakan akomodasi dari Garuda. Selain memberikan harga khusus bagi karyawan Accor Group, kerja sama ini juga termasuk penyediaan fasilitas antara kedua keanggotaan, Garuda melalui Garuda Frequent Flyer (GFF) dan Accor Group melalui Earning Mileage.

Saat ini jumlah anggota Earning Milage di wilayah Asia-Pasifik mencapai 9 juta anggota. Sedangkan, anggota GFF sampai sekarang berjumlah 600 ribu orang. “Dari total jumlah penumpang Garuda sebanyak 17 juta pada tahun 2011 lalu, sekitar 10–15 persen berasal dari member group GFF, jika kita menggandeng Earning Milage dari Accor Group maka akan ada penambahan jumlah penumpang lebih dari 15 persen,”jelasnya.

Kerja sama ini juga memungkinkan penumpang Garuda yang menggunakan fasilitas Accor Group dan tamu Accor Group yang terbang dengan Garuda mendapat potongan harga khusus sebesar 10 persen baik untuk harga tiket pesawat Garuda maupun untuk harga kamar di setiap hotel Accor Group.Kerja sama ini berlaku di seluruh destinasi dan jaringan Garuda Indonesia dan Accor.

Direktur Utama PT Accor Asia Pacific Corporation (AAPC) Gerard Guillouet mengatakan, hingga saat ini total hotel yang dikelola Accor Group di Indonesa berjumlah 50 hotel. Dia menambahkan, dalam tiga tahun mendatang perusahaannya akan menambah 60 hotel baru. Dia juga menuturkan bahwa kerja sama dengan Garuda akan mengembangkan program kemitraan korporat.

Garuda Indonesia merupakan mitra Accor yang telah bekerja sama dengan perusahaannya selama bertahun-tahun. Sebelumnya, pada 2010, Garuda Indonesia telah bekerja sama dengan Accor Hospitality dalam bidang Loyalty Program Partnership meliputi fasilitas khusus bagi para anggota GFF.

“Salah satu elemen penting dalam kemitraan kami yang baru ini adalah komitmen Accor untuk memastikan tersedianya akomodasi bagi para awak pesawat serta penumpang Garuda Indonesia di seluruh hotel-hotel jaringan Accor,” jelasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2949 seconds (0.1#10.140)