PHRI Tangsel target setor PAD Rp100 M

Rabu, 30 Mei 2012 - 11:37 WIB
PHRI Tangsel target setor PAD Rp100 M
PHRI Tangsel target setor PAD Rp100 M
A A A
Sindonews.com - Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang Selatan menargetkan mampu menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada pemerintah 100 persen lebih tinggi dari tahun lalu. PHRI menargetkan PAD sebesar Rp100 miliar dari pajak hotel dan restauran yang beroperasi di Tangerang Selatan.

“Tahun lalu kita menyumbangkan PAD mencapai Rp55 miliar. Untuk tahun ini kami targetkan dua kali lipat, hal ini selaras dengan berkembangnya operasional restaurant dan hotel disini,” kata Ketua PHRI Kota Tangsel, Gusri Efendi, di sela diskusi Eat, Stay, Love dalam Perspektif Pariwisata Tangsel, di Telaga Seafood, kemarin.

Gusri berharap tahun ini dapat mengalokasikan pendapatan pajak restauran dan hotel sebesar Rp300 miliar, akan tetapi melihat dari berbagai kondisi dan berkaca pada tahun lalu, angka ini dirasa cukup besar. Sehingga, target Rp300 miliar diharapkan dapat dicapai pada 2013 mendatang.

Sementara itu, Ketua Kadin Tangsel Kemal Pasha, menegaskan untuk mendukung masuknya PAD seluruh elemen pengnusaha harus melakukan berbagai pembenahan diberbagai aspek. Pembenahan tersebut, dilakukan untuk menarik minat para wisatawan dan pelancong untuk masuk ke kota Tangerang selatan.

“Kita harus mampu memberikan rasa aman, nyaman dan menyenangkan bagi pengunjung, hingga akhirnya pengunjung akan terus berdatangan dan mengeluarkan uangnya disini, sehingga target PAD akan tercapai,” tegasnya.

Selain itu, dia juga menggarisbawahi cara menarik pengunjung ke Tangsel, infrastruktur Kota Tangsel harus segera dibenahi, sehingga pengunjung tidak merasa kapok datang keberbagai obyek yang ada di Tangsel.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7439 seconds (0.1#10.140)