BCA ungguli transaksi mobile internet Mandiri

Kamis, 07 Juni 2012 - 14:52 WIB
BCA ungguli transaksi mobile internet Mandiri
BCA ungguli transaksi mobile internet Mandiri
A A A


Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dikenal sebagai bank papan atas di Indonesia. Keduanya ingin menjadi transactional banking di Indonesia dan mengembangkan layanan transactional, khususnya electronic channel untuk memudahkan nasabah.

Adapun dari sisi jumlah ATM, saat ini Mandiri bisa dikatakan unggul. Beberapa hari yang lalu perseroan meresmikan ATM-nya yang ke-10 ribu. Sepanjang tahun ini, Bank Mandiri berencana akan melakukan penambahan ATM hingga 1.504 unit ATM dengan total investasi Rp70 juta per satu ATM.

Sehingga, pada akhir tahun jumlah ATM Mandiri akan menjadi 10.500 unit. Sementara, BCA saat ini ATM-nya mencapai sekira 8.500 unit. Namun, dari sisi transaksi dan nilai transaksi e-channel lainnya, Mandiri perlu kerja keras.

Kepala Divisi Pengembangan Dana & Jasa BCA Ina Suwandi mengatakan, jumlah transaksi rata-rata per bulan untuk mobile banking mencapai 22,5 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp24 triliun. Adapun jumlah transaksi rata-rata per bulan untuk internet banking mencapai 65 juta transaksi dengan nilai Rp264 triliun.

SVP Electronic Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan, saat
ini jumlah transaksi finansial (tidak termasuk inquiry dll) per bulannya, untuk transaksi di mobile banking mencapai 1,2 juta dan internet banking 1,9 juta per bulannya.

Adapun dari sisi nilai transaksi, nilai transaksi di mobile banking mencapai Rp1,5 triliun dan internet banking Rp8 triliun per posisi April 2012. Menurut dia, pertumbuhan internet dan mobile akan jauh lebih pesat dibandingkan ATM. "Betul kita masih perlu kerja keras," ujarnya lewat pesan elektroniknya, Kamis (7/6/2012). (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)