Nissan penetrasi pasar mobil MPV

Senin, 11 Juni 2012 - 10:48 WIB
Nissan penetrasi pasar mobil MPV
Nissan penetrasi pasar mobil MPV
A A A
Sindonews.com - Nissan melakukan penetrasi pasar mobil di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan meluncurkan Evalia. Dengan produk tersebut diharapkan dapat menggaet segmen keluarga.Selama ini pasar mobil kelas MPV menjadi pasar yang paling menjanjikan. Pertumbuhan pasarnya selalu mengalahkan kelas lainnya.

“Nissan optimistis mampu meraih pasar mobil kelas Multi Puspose Vehicle (MPV) di Semarang hingga 15 persen,”ujar Operational Manager PT Wahana Sun Motor Semarang (Nissan Puri Anjasmoro),Lutfi Affandi, di sela-sela peluncuran Nissan Evalia, akhir pekan lalu.

Dikatakan, meski persaingan pasar mobil MPV semakin ketat, namun pihaknya optimistis produknya melalui Evalian mampu bersaing dengan merek lain dikelasnya.“Secara nasional produk Evalia ini sudah dilaunching mulai 7 Juni 2012 dengan target pasar 5.000 unit se-Indonesia di tahun 2012 ini,”katanya. Khusus di Semarang,lanjutnya, Nissan Evalia diharapkan bisa memberikan kontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan all varian produk Nissan. Setidaknya, Evalia bisa terjual lebih dari 100 unit per bulan.

“Kami optimistis Evalia dapat diterima pasar Semarang dengan baik, mengingat jauh sebelum mobil diluncurkan sudah ada daftar pesan hingga 50 unit,”imbuhnya. Sales Head Nissan Semarang, Rama Sahid mengutarakan, Nissan Evalian merupakan mobil yang memiliki 3 keunggulan utama, yakni kabin yang lega, kenyamanan berkendara dengan desaign modern, dan hemat Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui perbandingan konsumsi 1 : 14. Nissan Evalia dengan kapasitas mesin 1500 cc hadir dengan 3 tipe, yakni tipe S, SV (AT/MT), serta tipe XV (AT/MT).

Evalia hadir dalam 6 pilihan warna, yakni blue green, silver, grey, merah, hitam dan putih. Pihaknya menambahkan, soal harga Evalia di Semarang dipasarkan dengan harga mulai Rp150 jutaan untuk tipe terendahnya. Sedangkan untuk tipe tertingginya dipatok harga Rp190 jutaan On The Road (OTR).

“Dengan segala keunggulan Evalia dan harga yang relatif murah dikelasnya ini diharapkan mampu mendongkrak market share Nissan di Semarang menjadi lebih tinggi dari saat ini yang hanya delapan persen,” terangnya.

Sementara itu,sebagai bentuk pelayanan after sales, Nissan memiliki 60 jaringan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan bengkel tersebut dilengkapi dengan 5.000 teknisi handal.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6954 seconds (0.1#10.140)