Hatta Rajasa dinilai gagal jadi Menko Perekonomian

Senin, 18 Juni 2012 - 14:30 WIB
Hatta Rajasa dinilai gagal jadi Menko Perekonomian
Hatta Rajasa dinilai gagal jadi Menko Perekonomian
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dinilai gagal menjalankan tugasnya dalam mengatur mobilitas dan koordinasi antara menteri-menteri di bawah koordinasinya. Adanya tarik menarik kepentingan, perbedaan pandangan antara menteri bidang perekonomian, disinyalir sebagai titik lemah kinerja Tim Ekonomi SBY-Boediyono.

"Yang masih anyar adalah perbedaan pandangan antara Dahlan Iskan dan Jero Wacik. Terkait pergantian Direksi Pertamina," papar Ketua Bidang Riset Institut Proklamasi, Syukron Jamal, dalam pidato pembukanya pada diskusi interaktif evaluasi Tim Ekonomi SBY-Boediono di Kantor Institut Proklamasi Jalan Anyer No. 5 Menteng Jakarta Pusat, Senin (18/6/2012).

Contohnya lainnya, terang Jamal, adalah perbedaan cara pandang antara pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang menyebabkan gagalnya rencana RIM (Research in Motion/perusaan ponsel asal kanada) untuk membangun pabriknya di Indonesia.

Dirinya menilai, seharusnya benturan-benturan antara kementerian-kementerian atau instansi-instansi pemerintah di bidang ekonomi tidak perlu terjadi jika ada komunikasi yang baik antar setiap institusi pemerintah.

"Di sinilah terlihat adanya titik lemah dan mengecewakannya kinerja Tim Ekonomi SBY-Boediono di bawah kendali Hatta Rajasa selaku Menko Perekonomian," tegas Jamal lagi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7828 seconds (0.1#10.140)