Mustika Ratu bidik pasar tradisional

Kamis, 21 Juni 2012 - 09:34 WIB
Mustika Ratu bidik pasar tradisional
Mustika Ratu bidik pasar tradisional
A A A
Sindonews.com – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) membidik pasar tradisional sebagai strategi pemasaran di tahun ini. Pasalnya, pasar tradisional memiliki gerai yang jauh lebih besar dibandingkan pasar modern.

Selain itu, perseroan berkeyakinan margin penjualan di pasar tradisional lebih baik daripada dilakukan di pasar modern. Presiden Direktur MRAT Putri Kuswisnu Wardani mengatakan, selama ini dalam memasarkan produknya di dalam negeri, perseroan cenderung lebih banyak berorientasi di pasar modern.

Tidak heran kalau penjualan di pasar tradisional masih minim. ”Padahal, sebenarnya jumlah pasar tradisional di Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan pasar modern. Selain itu, sebagian besar masyarakat Indonesia juga masih suka belanja di pasar tradisional,” ujarnya seusai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta kemarin.

Dia menambahkan, perseroan saat ini dalam proses meningkatkan kapasitas pabrik di Ciracas, Jakarta Timur, hingga 15 persen dari kapasitas yang sekarang terpasang. Untuk keperluan itu, perseroan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp15 miliar.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3092 seconds (0.1#10.140)