Tekan kecelakaan kerja, Jamsostek gelar pelatihan K3

Rabu, 27 Juni 2012 - 15:25 WIB
Tekan kecelakaan kerja, Jamsostek gelar pelatihan K3
Tekan kecelakaan kerja, Jamsostek gelar pelatihan K3
A A A


Sindonews.com - Pemerataan pembangunan dipercaya sebagai salah satu faktor penunjang keberhasilan pembangunan nasional suatu negara. Semangat pemerataan itu juga yang saat ini tengah diupayakan PT Jamsostek (Persero).

Menurut Kepala Jamsostek Kanwil IV, E Ilyas Lubis, setiap tenaga kerja di seluruh sudut Indonesia berhak memperoleh perlakuan yang sama, begitu juga hak memperoleh jaminan sosial tenaga kerja. "Tenaga kerja di manapun di sudut Indonesia ini, sama haknya," kata Ilyas di Hotel Aston Paramount, Selasa (26/6/2012).

Salah satu perwujudan semangat pemerataan yang dilakukan Jamsostek adalah dengan dilaksanakannya Pelatihan K3 yang diselenggarakan Jamsostek cabang Tangerang I, Tangerang II, Tangerang III, dan Tangerang IV bekerjasama dengan PT Surveyor Indonesia di Hotel Aston Paramount, Selasa (26/6/2012).

Pelatihan ini sendiri merupakan pelatihan kedua yang dilaksanakan di wilayah kerja Jamsostoek IV yang meliputi Banten dan Jawa Barat. Pelaksanaan yang pertama dilakukan di Tasikmalaya, Jawa Barat, dan pelaksanaan pelatihan K3 di Tangerang ini yang kedua.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Cabang PT Jamsostek Tangerang I, Suyamto menambahkan, pelaksanaan pelatihan K3 itu sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas tenaga kerja dalam menanggulangi bahkan mencegah terjadinya kecelakaan kerja di lingkungan kerjanya masing-masing.

"Peserta ini kita pilih dari yang terbesar tingkat kecelakaan kerjanya, maupun yang terkecil tingkat kecelakaan kerjanya," terang Yamto.

Bagi yang terbesar tingkat kecelakaan kerjanya, tambah Yamto, diharapkan bagaimana nanti mengelola atau meminimalisir tingkat kecelakaan kerja. Bagi yang minim kecelakaan kerja, semoga dapat dipetahankan bahkan dapat lebih baik. "Makanya kita berikan pengetahuan-pengetahuan tentang K3 ini," imbuhnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)