Juni, kredit perbankan tumbuh 28%

Rabu, 27 Juni 2012 - 18:12 WIB
Juni, kredit perbankan tumbuh 28%
Juni, kredit perbankan tumbuh 28%
A A A


Sindonews.com - Pertumbuhan ekonomi Indonesia memperlihatkan perkembangan yang berarti. Hal ini terlihat dari pertumbuhan kredit perbankan yang telah mencapai 28 persen pada akhir Juni year on year (YoY).

Hal tersebut diutarakan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman D Hadad dalam persentasinya kepada wartawan dalam Pekan Kegiatan Financial Inclusion di JCC, Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Muliaman menilai, tingginya pertumbuhan kredit perbankan yang melebihi target tahun ini hingga 27 persen tersebut masih sejalan dengan permintaan di masyarakat. "Saya kira itu bisa dikatakan relatif normal karena dukungan kapitalnya masih memadai," ujarnya pada kesempatan tersebut.

Muliaman menambahkan, penurunan Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) di beberapa bank besar yang terjadi saat ini, merupakan bukti industri perbankan semakin efisien.

"Meskipun pertumbuhan kredit cukup tinggi, saya mengingatkan perbankan untuk menerapkan prinsip kehati-hatian. Karena, masih ada ancaman krisis global yang masih menjadi perhatian," terangnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9281 seconds (0.1#10.140)