Infrastruktur harus kejar pertumbuhan transportasi udara

Kamis, 05 Juli 2012 - 21:53 WIB
Infrastruktur harus kejar pertumbuhan transportasi udara
Infrastruktur harus kejar pertumbuhan transportasi udara
A A A
Sindonews.com - Dengan bertumbuhnya sarana transportasi udara tanah air, berimbas pada meningkatnya kebutuhan akan infrastruktur pendukung seperti Bandara.

Menyikapi fenomena tersebut Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan, Herry Bakti mengimbau agar penyediaan infrastruktur dapat ditingkatkan seiring tumbuhnya sarana trasportasi udara yang kian pesat.

Imbauan tersebut disampaikan Herry dalam acara Penyerahan Air Operation Certificate (AOC) dari Dirjen Perhubungan Udara kepada Citilink sebagai maskapai penerbangan mandiri di Indonesia, Kamis (5/7/2012).

"Hingga tahun 2015, 15-19 persen growth (pertumbuhan) jumlah penumpangnya setiap tahun. Dengan adanya Citilink ini, konektiviti seluruh indonesia ini bias kita tingkatkan. Tapi infrastruktur ini juga harus kita perhatikan," ujar Herry dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya dalam hal penyediaan infrastruktur, yang perlu diperhatikan bukan hanya soal pembangunan infrastruktur baru, tetapi juga bagaimana meningkatkan mutu dan memelihara infrastruktur yang sudah ada.

"Bandara-bandara harus berpacu mengejar operasi penerbangan ini. Tapi tetap keamanan harus tertap balance. Kalau belum siap, tidak akan kita kasih izin. Harus seimbang dalam rangka keselamatan penerbangan," imbaunya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4227 seconds (0.1#10.140)