Bank Bumi Artha bantah akan diakuisisi BHIT

Rabu, 11 Juli 2012 - 12:28 WIB
Bank Bumi Artha bantah akan diakuisisi BHIT
Bank Bumi Artha bantah akan diakuisisi BHIT
A A A
Sindonews.com - PT Bank Bumi Artha Tbk (BNBA) membantah jika pihaknya telah melakukan kajian untuk diakuisisi. Sebelumnya, bank ini disebut-sebut diincar oleh PT Bhakti Investama Tbk (BHIT).

"Kabar rencana akuisisi Bank Bumi Artha adalah tidak benar," kata Corporate Secretary BNBA Lyvinia Sari dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (11/7/2012).

Sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo melalui perusahaan investasinya, Bhakti Investama sedang menyortir bank yang akan diakuisisi. Hary menjelaskan, semula ada empat bank masuk daftar incaran. Kini, daftar itu mengerucut pada dua bank.

"Satu bank berstatus perusahaan terbuka, satu lagi berstatus tertutup," ujar Chief Executive Officer (CEO) Bhakti Investama itu.

Hary masih merahasiakan identitas dua bank itu. Dia hanya menyatakan, Bhakti akan membeli bank devisa. Dengan begitu bank bisa menawarkan berbagai jasa seperti transfer ke luar negeri, jual beli valas, transaksi ekspor-impor dan jasa lain.

Hary disebut tengah menawar Bank Bumi Arta dan Bank Artha Graha. Bhakti juga dikabarkan mendekati pemilik beberapa bank kecil yang gagal dibeli oleh investor asing.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1705 seconds (0.1#10.140)