Penukaran receh, BI Yogyakarta gandeng 18 bank

Rabu, 25 Juli 2012 - 15:54 WIB
Penukaran receh, BI Yogyakarta gandeng 18 bank
Penukaran receh, BI Yogyakarta gandeng 18 bank
A A A
Sindonews.com - Untuk memenuhi kebutuhan uang tunai menjelang Lebaran, Bank Indonesia (BI) Cabang Yogyakarta sudah menyiapkan uang pecahan kecil untuk ditukar. Sebab, mendekati Lebaran nanti, kebutuhan masyarakat terhadap uang pecahan kecil cenderung meningkat.

"Mulai tanggal 23 Juli kemarin hingga 16 Agustus nanti, penukaran uang pecahan buka dari Senin hingga Kamis. Sebelum itu kan hanya setiap hari Senin dan Kamis," kata Direktur Bank Indonesia Cab Yogyakarta, Mahdi Mahmudy, Rabu (25/7/2012).

Bank Indonesia, lanjut dia, telah menyediakan uang kartal (kertas dan logam) dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dana yang sudah disiapkan yakni sebesar Rp2,1 triliun. Masyarakat diharap tidak terlalu khawatir terhadap ketersediaan uang kecil tersebut.

Ia menambahkan, BI Cab Yogyakarta sudah mengandeng 18 Bank Perkreditan Rakyat yang ada di Yogyakarta. Ke 18 BPR siap melakukan penukaran uang bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang.

18 BPR itu; PT BPR Berlian Bumi Artha, PT Bank Pasar Sleman, PT. BPR Danagung Ramulti, PT BPR Shinta Daya, PT BPR Arta Yogyakarta, PT BPR Arta Agung, PT BPR Ambarketawang, dan PT BPR Kurnia Sewon.

Kemudian, PT BPR Nusamba Banguntapan, PT BPR Profidana, PD BPR Bank Daerah Gunungkidul, PD BPR Bank Pasar Kulonprogo, PT BPR Bhumi Karya Pala, PT BPR Arga Tata, PT BPR Bank Jogja, dan BPRS Madina Sejahtera.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6709 seconds (0.1#10.140)