Tahun ini Waskita targetkan kontrak Rp17 T

Kamis, 26 Juli 2012 - 21:42 WIB
Tahun ini Waskita targetkan kontrak Rp17 T
Tahun ini Waskita targetkan kontrak Rp17 T
A A A
Sindonews.com - Tahun ini PT Waskita Karya menargetkan bisa membukukan pendapatan sebesar Rp9,1 triliun dengan laba bersih senilai Rp250 miliar.

Target kinerja perseroan hingga penghujung tahun ini akan ditopang dari perolehan kontrak perseroan pada 2012. Tahun ini, total target kontrak perseroan sebesar Rp17 triliun, terdiri atas konrak baru Rp11 triliun dan sisanya Rp6 triliun dari kontrak bawaan (carry over) dari tahun sebelumnya.

Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq menjelaskan, dari target kontrak baru tahun ini sebesar Rp11 triliun, yang sudah diperoleh hingga paruh pertama tahun ini sekitar Rp5,6 triliun dan sisanya Rp5 triliun merupakan kontrak tahun lalu.

Perolehan kontrak hingga semester I tahun ini, mayoritas atau mencapai 60 persen dari pemerintah dan sisanya dari BUMN dan swasta.

Dia optimistis target kontrak tahun ini akan tercapai lantaran perolehan kontrak akan meningkat jumlahnya pada semester II. Pasalnya, anggaran dari pemerintah biasanya baru cair pada paruh kedua setiap tahunnya. “Tipikal perusahaan konstruksi akan lebih tinggi di semester II,” tandas Choliq.

Sebelumnya, Waskita memperkirakan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) bisa dilaksanakan pada awal November tahun ini. Realisasi tersebut menunggu resminya perubahan status perseroan menjadi badan usaha milik negara (BUMN). “Untuk bisa IPO, kami harus bisa kembali jadi BUMN 100 persen,” kata Choliq.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8616 seconds (0.1#10.140)