Waskita Karya akan lepas 35% saham saat IPO

Selasa, 28 Agustus 2012 - 20:48 WIB
Waskita Karya akan lepas 35% saham saat IPO
Waskita Karya akan lepas 35% saham saat IPO
A A A
Sindonews.com - PT Waskita Karya menunjuk tiga BUMN sekuritas sebagai penjamin pelaksana initial public offering (IPO), yakni PT Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas dan Bahana Securities.

Adapun, porsi saham yang akan dilepas perseroan pada saat IPO sekira 35 persen dengan target dana segar antara Rp900 miliar-Rp1 triliun.

"Dana hasil IPO akan digunakan perseroan untuk memperbaiki kinerja keuangan, terutama meningkatkan permodalan usaha perseroan," kata Direktur Utama Waskita Karya M Choliq di Jakarta, Selasa (28/8/2012).

Perseroan pun optimistis penawaran umum saham perdana (IPO) masih bisa direalisasikan sesuai dengan rencana pada November 2012.

Sekadar informasi, pemerintah pernah memaparkan bahwa proses IPO Waskita Karya berpotensi bisa lebih dulu dibanding IPO PT Pegadaian (Persero). Kendati demikian, kedua perusahaan tersebut ditargetkan bisa melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada semester II tahun ini.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mahmuddin Yasin pun menilai Waskita lebih siap untuk menggelar IPO daripada PT Pegadaian. "Karena Waskita sudah mendapatkan persetujuan dari DPR, bisa jadi Waskita dulu yang IPO," kata Yasin beberapa waktu lalu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7553 seconds (0.1#10.140)