AP I-Apindo kerja sama program kemitraan pendidikan

Selasa, 11 September 2012 - 18:53 WIB
AP I-Apindo kerja sama program kemitraan pendidikan
AP I-Apindo kerja sama program kemitraan pendidikan
A A A
Sindonews.com - PT Angkasa Pura I (AP I) bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk menyepakati nota kesepahaman tentang penyaluran dana program kemitraan dan pendidikan maupun pelatihan kepada mitra binaan.

Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Soetomo mengatakan dengan kerjasama bersama Apindo ini keduanya akan lebih fokus dalam penyaluran dana program pendidikan kepada seluruh mitra binaan dibawah perseroannya.

"Sebagai BUMN yang bergerak dibidang usaha di 13 bandara, maka sesuai Permen BUMN No 5/MBU/2007 tentang Program Kemitraan BUMN dengan usaha kecil dan program bina lingkungan, maka kami wajib menyalurkan dana kemitraan yang disisihkan laba perushaan," kata Tommy di gedung Graha AP I di Jakarta, Selesa (11/9/2012).

Sementara itu, Ketua Umum Apindo Sofyan Wanandi menambahkan sebagai organisasi yang mewakili kepentingan dunia usaha dan salah satunya membidangi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta penyelenggara pendidikan atau pelatihan bagi pengusaha kecil dan menengah, yang memilik 38 cabang, pihaknya siap memberi pendidikan bagi mitra binaan AP I.

Mitra binaan tersebut dapat direkomendasikan kepada AP I oleh Apindo untuk mendapat pinjaman dengan bunga yang lebih ringan. "Dengan adanya status sebagai mitra binaan AP I, maka mereka dapat berpartisipasi dalam program pendidikan yng diselenggarakan oleh Apindo," ujar Sofyan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.6913 seconds (0.1#10.140)