Serikat Pekerja Indosat tuntut karyawan asing disingkirkan

Kamis, 18 Oktober 2012 - 21:05 WIB
Serikat Pekerja Indosat tuntut karyawan asing disingkirkan
Serikat Pekerja Indosat tuntut karyawan asing disingkirkan
A A A
Sindonews.com - Serikat Pekerja PT Indosat Tbk (ISAT) melakukan mogok kerja hari ini dan menggelar demonstrasi. Salah satu pemicunya adalah banyaknya tenaga asing yang direkrut oleh perseroan.

"Makin banyaknya tenaga asing yang terlibat di perusahaan, sebagian mengisi posisi struktural dan sebagian yang lain berperan sebagai advisor, membutuhkan anggaran yang tinggi, berakibat pada efisiensi perusahaan yang rendah, menurunkan tingkat produktivitas dan performansi keuangan perusahaan," jelas Serikat Pekerja Indosat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/10/2012).

Dia melanjutkan, rusaknya sistem rekrutmen di Indosat diindikasikan oleh adanya oknum yang membawa kepentingan tertentu yang tidak terlihat memiliki keinginan baik untuk memahami sejarah Indosat dan budayanya.

Oknum ini juga, lanjutnya, tidak memahami bisnis telekomunikasi Indonesia, terindikasi kolutif dan tidak berpihak pada kebijakan pemakaian produk dalam negeri yang dicanangkan pemerintah di hampir setiap pengadaan barang.

"Serikat Pekerja Indosat telah berulang kali mempertanyakan tentang sejauh mana perusahaan melakukan proses evaluasi terhadap kinerja para expatriat tersebut dalam kontribusinya terhadap kinerja perusahaan secara keseluruhan," jelas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)