Rekruitmen baru Indosat dinilai asal-asalan

Kamis, 18 Oktober 2012 - 21:09 WIB
Rekruitmen baru Indosat dinilai asal-asalan
Rekruitmen baru Indosat dinilai asal-asalan
A A A
Sindonews.com - PT Indosat Tbk (ISAT) menggulirkan program VSS atau pensiun dini atas sebanyak 994 karyawannya pada 2011 lalu. Tapi, sekarang, Indosat disebut malah melakukan rekrutmen secara asal-asalan.

"Gelombang rekrutment eksternal besar-besaran untuk mulai level manajemen awal (manager), tengah (division head) hingga puncak (group head)," jelas Serikat Pekerja Indosat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/10/2012).

Dia melanjutkan, jika program VSS memang didesain dengan baik, bagaimana mungkin rekrutmen eksternal dilakukan tanpa terlebih dahulu menyiapkan proses transisi untuk memantaskan SDM internal yang ada dapat mengisi posisi strategis yang kosong dan memang diperlukan?

"Proses rekrutment eksternal yang tidak sesuai kesepakatan perjanjian kerja bersama (PKB), perbedaan remunerasi yang mencolok, indikasi pemarginalan peran karyawan asli Indosat, menjadi isu yang berpotensi menimbulkan disharmonisasi internal," jelas dia.

Indosat memiliki sistem pengkariran (career path) yang konsepnya tertuang dengan jelas dalam PKB yang telah disepakati oleh manajemen Indosat dengan Serikat Pekerja Indosat.

Diketahui, Serikat Pekerja PT Indosat Tbk (ISAT) melakukan mogok kerja hari ini dan menggelar demonstrasi. Salah satu pemicunya adalah banyaknya tenaga asing yang direkrut oleh perseroan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6618 seconds (0.1#10.140)