Perusahaan didorong peduli sektor usaha kecil

loading...
Perusahaan didorong peduli sektor usaha kecil
Perusahaan didorong peduli sektor usaha kecil
A+ A-
Sindonews.com - Menteri Koperasi dan UMKM Syarifuddin Hasan mendorong agar perusahaan memiliki kepedulian terhadap pembinaan sektor usaha kecil. Sinergi antara pemerintah, perusahaan besar dan usaha kecil diharapkan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi yang diikuti oleh pemerataan. Jika perusahaan memperoleh keuntungan, maka masyarakat harus menikmati melalui pembinaan sektor usaha kecil, khususnya koperasi,” kata Syarifuddin Hasan saat acara peresmian Koperasi LPA Pusur Lestari di Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Klaten, Jateng, Selasa (23/10/2012).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Peraih nobel perdamaian tahun 2006 asal Bangladesh Muhammad Yunus, Wakil Bupati Klaten Sri Hartini serta Chief Operating Officer PT Tirta Investama Charlie Cappetti.

Perusahaan besar diharapkan turut membantu pertumbuhan usaha kecil. Dengan demikian, dampaknya dapat menyerap tenaga kerja yang lebih besar.

Pihaknya yakin target pertumbuhan ekonomi tahun 2012 sebesar 6,5 persen dapat tercapai apabila terjalin sinergi antara privat sektor, pemerintah serta pelaku usaha kecil. Terlebih pada kwartal kedua tahun 2012, pertumbuhan ekonomi telah mencapai 6,4 persen.



Mengenai berdirinya koperasi LPA Pusur Lestari, Syarifuddin Hasan memberikan apresiasi karena telah mengambil posisi sebagai opportunity.

”Saya bangga semangat untuk meningkatkan koperasi merupakan salah satu program dari pemerintah,” tandasnya.

Berdirinya koperasi LPA Pusur Lestari semakin menambah jumlah koperasi di Klaten menjadi 561 koperasi. Dari jumlah itu, banyak di antaranya bergerak di bidang ekspor. Untuk itu, pihaknya siap membantu dalam bidang promosi baik di dalam maupun di luar negeri.
(gpr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top