M. Yunus: Perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat

loading...
M. Yunus: Perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat
M. Yunus: Perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat
A+ A-
Sindonews.com - Peraih nobel perdamaian Muhammad Yunus mengatakan, sebuah perusahaan yang baik tidak hanya menghasilkan uang tapi juga bermanfaat untuk masyarakat. Dia merasa senang dengan diresmikannya Koperasi LPA Pusur Lestari yang berbasis pengembangan usaha mikro.

”Kegiatan bisnis tidak selalu berarti tentang menghasilkan keuntungan lalu pergi begitu saja. Kita bisa melibatkan semua orang dan meraih keuntungan bersama,” ujar Yunus saat acara peresmian Koperasi LPA Pusur Lestari di Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Klaten, Jateng, Selasa (23/10/2012).

Di acara yang sama, Chief Operating Officer (COO) PT Tirta Investama, Charlie Chappetti mengemukakan, Koperasi LPA Pusur Lestari merupakan koperasi serba usaha yang didirikan para petani dan pemerhati dunia pertanian di kawasan sub daerah aliran sungai (DAS) Pusur.

Koperasi yang berdiri 15 Pebruari lalu ini, menjalankan misi pelayanan pengembangan agribisnis (LPA) guna memberi sumbangan nyata bagi pendapatan masyarakat. Sekaligus memberikan akses khususnya para petani untuk mengembangkan kapasitas diri, membuka akses modal dan menjembatani masyarakat guna mendapatkan peluang pasar.

Kelahiran koperasi LPA Pusur Lestari merupakan bentuk CSR dari Danone Ecosystem. Dalam pertumbuhannya didukung Bina Swadaya Konsultan dan Danone Aqua.

(gpr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top