Dirut AP II sudah ditegur Dahlan Iskan

Selasa, 18 Desember 2012 - 11:46 WIB
Dirut AP II sudah ditegur Dahlan Iskan
Dirut AP II sudah ditegur Dahlan Iskan
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri Sunoko mengaku ditegur oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan saat tragedi matinya radar JAATS (Jakarta Automated Air Traffic System) di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu.

Dahlan kala itu diketahui juga sebagai korban dikarenakan insiden tersebut. Tri hanya menjelaskan bawah ini adalah alat dengan jenis elektronik yang memang dapat mengalami kerusakan.

"Iya ada teguran dari beliau (Dahlan Iskan), tapi karena ini adalah barang elektronik itu bisa sewaktu-waktu terjadi seperti itu," ujar Tri kepada wartawan di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Dia menilai, teguran Dahlan hanya berupa konfirmasi kenapa itu bisa terjadi. Ketika dijelaskan, dia mengaku mantan Bos PLN itu mengerti dan tidak menanyakan lebih lanjut.

"Beliau kan mantan Dirut PLN, beliau tau lah kalau permasalahan yang bersangkutan dengan listrik atau sebagainya," pungkasnya.

Seperti diketahui, radar Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinyatakan tidak berfungsi beberapa waktu lalu. Tak pelak sejumlah jadwal penerbangan sekira pukul 16.55 sampai 17.10 WIB lumpuh total.

Menurut Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Trisno Heriyadi menyatakan, Hal itu disebabkan karena Unit Power Supply (UPS) di bandara itu mati karena supplay listrik yang berhenti.

“Dampaknya jelas delay, ini terjadi untuk penerbangan Internasional dan domestik, tetapi tidak signifikan,” ujarnya kepada wartawan, Minggu 16 Desember 2012.

Untuk berita selengkapnya baca di sini
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)