Kensington kawasan perumahan paling mahal di dunia

Jum'at, 28 Desember 2012 - 16:37 WIB
Kensington kawasan perumahan paling mahal di dunia
Kensington kawasan perumahan paling mahal di dunia
A A A
Sindonews - Kensington dan Chelsea, London Barat, adalah kawasan paling elite di Inggris, bahkan di dunia. Wilayah ini memiliki 13 daerah, serta 20 jalan termahal.

Berdasarkan survei badan pertanahan setempat pada 2007-2012, disebutkan, nilai properti tertinggi terdapat di The Royal Borough, dengan rata-rata harga rumah sebesar USD 13,2 juta atau sekitar Rp127,6 miliar.

Properti di sana lima kali lebih mahal daripada rata-rata rumah mewah di London, atau sekitar 10 kali lebih mahal dari pasar perumahan seluruh negara. Kondisi ini didorong orang asing kaya yang mencari investasi aman di tengah gejolak ekonomi Eropa.

"The Royal Borough telah menjadi tempat tinggal paling elit selama beberapa dekade. Lokasi utama di pusat kota London dengan arsitektur klasiknya telah menarik sejumlah selebriti dan pengusaha kaya. Kondisi tersebut membantu menaikkan harga properti di sana," kata Nitesh Patel, ekonom Lloyds Banking Group, London, seperti dilansir Bloomberg, Jumat (28/12/2012).

Jalan Inggris kedua yang paling mahal adalah Parkside di Wimbledon, sebelah barat daya London, dengan harga rumah rata-rata sebesar 5,16 juta pounds. Sementara jalan yang paling mahal di Wales adalah Druidstone Road di Cardiff, dengan harga rumah rata-rata 682 ribu pound.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3325 seconds (0.1#10.140)