'Fiscal Cliff' membuat Barack Obama Frutrasi

Sabtu, 29 Desember 2012 - 12:47 WIB
Fiscal Cliff membuat Barack Obama Frutrasi
'Fiscal Cliff' membuat Barack Obama Frutrasi
A A A
Sindonews.com – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengaku frustrasi menghadapi ‘Fiscal Cliff’ yang membelit negaranya. Ancaman krisis ekonomi dan naiknya jumlah pengangguran membuat Obama berada dalam tekanan.

Dia pun meminta para pemimpin senat di parlemen segera mencapai kesepakatan menyangkut penyelesaian Fiscal Cliff, Minggu (30/12/2012) waktu setempat. Menurutnya, langkah itu dilakukan untuk mencegah krisis ekonomi yang berkepanjangan.

“Langkah-langkah yang akan kami ambil adalah melindungi masyarakat kelas menengah dari kenaikan pajak penghasilan, memperluas asuransi bagi dua juta pengangguran di AS, serta meletakkan dasar pertumbuhan ekonomi dengan pengurangan defisit," kata Obama dalam pidato politiknya usai melakukan pertemuan singkat dengan anggota parlemen dilansir The Guardian, Sabtu (29/12/2012) WIB.

Orang nomor satu di AS itu terpaksa memotong masa liburannya, bertemu dengan juru bicara parlemen, John Boehner dan pemimpin minoritas senat Mitch McConnell, serta dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi dan Harry Reid, dengan harapan akan segera tercapai kesepakatan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)