Bank berinvestasi global diambang kebangkrutan

Sabtu, 29 Desember 2012 - 18:05 WIB
Bank berinvestasi global diambang kebangkrutan
Bank berinvestasi global diambang kebangkrutan
A A A
Sindonews.com - Bank-bank global berinvestasi besar dilaporkan memiliki risiko tinggi terjebak kebangkrutan. Hal itu disampaikan perusahaan konsultan keuangan ternama, Alix Partners.

Mereka memperingatkan, jika tidak dapat beradaptasi bank-bank tersebut bisa berada diambang kehancuran. Alix menyarankan agar mereka bisa mengatasi dengan menghilangkan kecanduan memberikan utang atas pertimbangan untuk pertumbuhan perusahaan.

"Lihat saja industri manufaktur otomotif dan industri penerbangan komersial. Selama dua dekade terakhir, menjadi bangsal abadi dalam putaran kebangkrutan," tulis Alix seperti dilansir The Telegraph, Sabtu (29/12/2012).

Alix juga menyoroti pengeluaran bank investasi yang harus membayar pegawai mereka terlalu besar. Tercatat, selama ini sejumlah bank telah mengeluarkan biaya untuk gaji dan bonus sebesar USD18 miliar atau mendekati keuntungan gabungan gabungan 15 bank sebelum pajak.

Penasihat bank paling berpengaruh itu mengatakan kreditur harus mengubah cara mereka bertahan hidup. Mereka setuju dengan temuan bahwa bisnis-bisnis yang tidak dapat beradaptasi dengan dunia baru akan mati.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0206 seconds (0.1#10.140)