Harga minyak di perdagangan Asia turun

Kamis, 03 Januari 2013 - 11:36 WIB
Harga minyak di perdagangan Asia turun
Harga minyak di perdagangan Asia turun
A A A
Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan Asia dilaporkan turun, menyusul euforia pasar atas kesepakatan jurang fiskal (Fiscal Cliff) di Amerika Serikat memudar.

Pada kontrak utama di New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Februari, turun 46 sen menjadi USD92,66 per barel dan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Februari turun 41 sen menjadi USD112,06.

Pelaku perdagangan menyadari pertempuran politik di AS masih berlanjut meski terjadi kesepakatan pada menit terakhir antara Republik dan Demokrat di Kongres AS.

"Pasar kehilangan harapan setelah membeli minyak yang berlebihan sebagai reaksi terhadap berlalunya kesepakatan jurang fiskal AS," ujar Victor Shum, managing director IHS Purvin and Gertz, Singapura, seperti dilansir Tengri News, Kamis (3/1/12).

Di sisi lain, pasar keuangan global Rabu, 2 Januari 2013, melonjak setelah Kongres AS mendukung kesepakatan menghindari kenaikan pajak dan pemotongan belanja dengan menundanya selama dua bulan.

Permasalahan lain yang masih dibahas adalah utang AS dan operasi pendanaan pemerintah. "Antara sekarang dan akhir Februari, drama akan bergeser ke arah isu itu," kata Bank DBS dalam komentarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)