Boediono: Pelaku ekonomi nasional harus waspada

Kamis, 03 Januari 2013 - 15:33 WIB
Boediono: Pelaku ekonomi...
Boediono: Pelaku ekonomi nasional harus waspada
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Boediono optimistis Indonesia dapat terus melaju di 2013. Namun, ia juga menegaskan untuk terus waspada dengan keadaan yang belum menentu.

“Indonesia akan melaju di 2013 dengan baik. Tapi kita juga harus waspada karena bahtera yang kita kendalikan ini masuk dalam suasana yang tidak menentu. Cuaca belum pasti, lautan belum pasti. Badai bisa datang sewaktu-waktu,” kata Wapres dikutip dari situ Sekretariat Kabinet, Kamis (3/1/2013).

Menurutnya, hal ini harus mendapat perhatian lebih dari para pelaku. Sementara itu, pemerintah juga terus mencoba untuk mengendalikan keadaan ekonomi nasional. Inilah yang menurutnya kolaborasi antara optimis dan waspada harus dilakukan.

“Optimis dan waspada. Bagi pelaku juga, terutama dari kami di pemerintahan, yang mencoba mengendalikan ekonomi nasional kita,” jelasnya.

Fakta bahwa kondisi makro ekonomi Indonesia baik, menurutnya, berkat dukungan kebijakan yang telah dilakukan secara konsisten bertahun-tahun. Pengelolaan makro ekonomi secara prudent ini lah yang dianggapnya telah menjadi kultur kebijakan.

“Ini sebenarnya sudah jadi kultur kebijakan kita. Sejak orde baru, kita memang yakin mengelola makro secara prudent. Itu adalah yang terbaik. Basically, prudent policy adalah yang terbaik,” paparnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0177 seconds (0.1#10.140)