Pertamina keukeuh akan naikkan harga LPG 12 kg

Sabtu, 05 Januari 2013 - 12:51 WIB
Pertamina keukeuh akan naikkan harga LPG 12 kg
Pertamina keukeuh akan naikkan harga LPG 12 kg
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina menyatakan akan tetap menaikkan harga LPG12 kg pada pertengahan tahun ini meski pemerintah belum bersedia memberikan restu.

"Kita masih melihat perkembangan situasi dan waktu yang tepat," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir kepada Sindonews di Jakarta, Sabtu (5/1/2013).

Seperti diketahui, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku telah lama menerima pengajuan resmi dari Pertamina mengenai usulan kenaikan harga LPG12 kg. Namun, Kementerian ESDM masih enggan merestui permintaan tersebut.

"Sudah lama Pertamina meminta itu. Belum disetujui kok," kata Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini baru-baru ini.

Sebelumnya, Pertamina memastikan akan ada kenaikan harga gas LPG 12 kg pada 2013. Kenaikan harga ini hanya tinggal menunggu waktu yang tepat.

"Pertamina memutuskan akan menaikkan harga, tinggal lihat timing-nya," tutur Direktur Direktur Niaga dan Pemasaran Pertamina Hanung Budya.

Kerugian akibat terlalu rendahnya harga LPG 12 kg, kata Hanung, mencapai Rp5 triliun pada 2012. Karena hal inilah Pertamina ingin sekali segera menaikkan harga LPG 12 kg.

"Rugi Rp5 triliun untuk subsidi orang kaya, kita akan naikkan harga bertahap. Uang itu harusnya bisa buat bangun infrastruktur," ucapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)