Saingi Dahlan, Hatta juga pamer mobil listrik

Rabu, 09 Januari 2013 - 18:08 WIB
Saingi Dahlan, Hatta juga pamer mobil listrik
Saingi Dahlan, Hatta juga pamer mobil listrik
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya Menteri BUMN Dahlan Iskan yang pamer mobil listrik. Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa juga memperkenalkan mobil listrik baru di halaman depan kantornya.

Mobil itu bernama 'Ahmadi', diambil dari nama penciptanya, Darsep Ahmadi. Usai beraksi dengan mobil listrik tersebut, Hatta mengaku puas.

"Akselerasinya bagus, stabil, dan bisa diandalkan. Saya belum melihat kekurangannya. Sebagai engineer saya melihat gearboxnya bagus, suspensi bagus, balance," kata Hatta usai rapat koordinasi di Kantornya, Rabu (9/1/2013).

Mobil listrik ini direncanakan bakal diproduksi massal jika semua persiapan dan pengujian berjalan lancar. Hatta berjanji pemerintah akan memberikan insentif agar harganya terjangkau.

"Mobil bagus, safety memadai, dan terjangkau masyarakat. Tentu kita pikirkan insentifnya," ucap Hatta.

Para pengguna mobil ini, lanjut Hatta, bisa men-charge untuk mengisi baterai mobil setiap pulang ke rumah, seperti halnya handphone. "Nanti idealnya orang pulang ke rumah charge baterainya, pengembangan ke depan seperti nge-charge baterai HP saja," jelasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)