Mendag belum tahu kapan Walt Disney ke Indonesia

Kamis, 10 Januari 2013 - 11:47 WIB
Mendag belum tahu kapan Walt Disney ke Indonesia
Mendag belum tahu kapan Walt Disney ke Indonesia
A A A
Sindonews.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan belum mengetahui kapan Walt Disney akan datang ke Indonesia untuk melihat langsung produksi kertas dalam negeri.

Seperti diketahui, Walt Disney adalah konsumen terbesar kertas dalam negeri. Mendag ingin mendatangkan Walt Disney ke Indonesia untuk membuktikan kepada perusahaan terkenal dengan tokoh-tokoh kartunnya tersebut, bahwa industri kertas di Tanah Air ramah lingkungan.

"Saya belum tahu, lihat nanti," ujar Gita kepada wartawan di Kemenko Perekonomian, Kamis (10/1/2013).

Ketika dikonfirmasi ulang, Gita tidak berkomentar banyak terkait rencana kedatangan Walt Disney itu. Gita mengaku belum ada konfirmasi ulang dari pihak Walt Disney. "Belum, belum ada konfirmasinya," ucap Gita.

Sebelumnya, Kemendag berencana mendatangkan Walt Disney ke Indonesia untuk melihat produksi kertas. Rencana tersebut terganjal badai sandy yang menyebabkan beberapa sektor perekonomian di negeri Adidaya itu mengalami permasalahan cukup serius.

Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Khrisnamurti mengatakan, akan mendatangkan Walt Disney setelah badai Sandy dan perekonomian Amerika Serikat pulih.

"Kita lihat dulu, apakah pasca badai Sandy perekonomian mereka pulih, dan mereka memastikan akan datang ke Indonesia untuk melihat produksi kertas kita," ujar Bayu, beberapa waktu lalu.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0106 seconds (0.1#10.140)