BlackBerry mengalami trouble di sejumlah kawasan

Jum'at, 11 Januari 2013 - 20:34 WIB
BlackBerry mengalami...
BlackBerry mengalami trouble di sejumlah kawasan
A A A
Sindonews.com - Juru bicara Vodafone Group PLC mengungkapkan, layanan BlackBerry dari Research in Motion Ltd (RIM) tengah mengalami masalah di seluruh Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Sejumlah besar pelanggan BlackBerry di kawasan tersebut dilaporkan tengah mengalami masalah dengan email dan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM). Sementara panggilan telepon dan sms masih dapat berfungsi dengan normal. Saat ini Vodafone dan RIM masih terus berupaya keras untuk memulihkan layanan tersebut sesegera mungkin.

"Kami menyadari bahwa beberapa pelanggan BlackBerry mengalami masalah. Vodafone bekerja sama dengan Research in Motion berusaha untuk mengembalikan layanan penuh secepat mungkin," ungkap Vodafone dilansir dari The Globe and Mail, Jumat (11/1/2013).

Jumlah pelanggan yang terkena dampak, dan tingkat permasalahan, tidak diketahui. Sementara seorang juru bicara RIM di London masih menolak untuk berkomentar.

Kejadian ini, cukup mempengaruhi RIM yang sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan perangkat BlackBerry 10 pada 30 Januari nanti, dimana pertempuran pasar smartphone kian memanas. Misalnya, Nokia Corp baru saja sahamnya melonjak lebih dari 10 persen karena prospek penjualan yang berprestasi. Sementara awal pekan ini Samsung Electronics Co dengan Galaxy-nya berkembang semakin populer dan akan segera merilis versi terbarunya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2510 seconds (0.1#10.140)