Penjualan mobil sport di Detroit bakal booming

Senin, 14 Januari 2013 - 14:07 WIB
Penjualan mobil sport di Detroit bakal booming
Penjualan mobil sport di Detroit bakal booming
A A A
Sindonews.com - Penjualan mobil sport mewah dalam pameran otomotif di Detroit, Amerika Serikat, diyakini akan booming menyusul rebound ekonomi AS setelah terhindar dari penurunan mendalam.

"Industri ini dalam setahun luar biasa. Mudah-mudahan tahun ini lebih baik," ujar Dave Sersan, analis dari JD Power, seperti dilansir New Straits Times, Senin (14/1/2013).

Pada 2013, penjualan mobil mewah di AS diperkirakan akan meningkat antara 15 sampai dengan 16 juta kendaraan, setelah terjadi kenaikan penjualan 13 persen, sebesar 14,5 juta mobil pada 2012. Angka ini tercatat sebagai kenaikan tahunan terbesar sejak 1984.

Produsen mobil Asia dan Eropa berlomba berinvestasi di Amerika Serikat untuk meningkatkan penjualan di tengah perlambatan ekonomi yang terjadi di China dan Brasil, serta runtuhnya pasar Eropa.

"Produk ini adalah yang terbaik. Konsumen telah melihat dalam waktu yang lama," kata Jesse Toprak, analis dari situs otomotif, TrueCar.com.

Pada pameran di Detroit, sejumlah perusahaan mobil sport berlomba merebut pasar, seperti Daimler, yang menawarkan mobil Mercedes CLA, dengan tujuan pasar anak muda.

"Mobil ini memiliki gaya seorang pemberontak. Desain lebih dinamis dan berotot," kata Kepala Desain Mercedes, Gordon Wagener.

Mercedes akan bersaing dengan mobil sport mewah lainnya, yaitu Audi dan BMW. Honda juga tak mau ketinggalan dengan akan menguji konsep kendaraan sport utility.

Tercatat, lebih dari 50 model mobil sport baru bersaing merebut hati konsumen, dan sekitar 6.000 wartawan dari seluruh dunia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)