Saham melonjak, investor nantikan gebrakan Facebook

Senin, 14 Januari 2013 - 20:54 WIB
Saham melonjak, investor nantikan gebrakan Facebook
Saham melonjak, investor nantikan gebrakan Facebook
A A A
Sindonews.com - Pendiri Facebook Inc. mengundang para wartawan menghadiri acara yang dikhususnkan untuk media di kantor pusat mereka, Silicon Valley, pada hari Selasa 15 Januari 2013 besok.

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg sengaja mengistimewakan para pewarta guna menopang rencana rilis earnings Facebook kuartal keempat yang dilakukan dalam waktu dua minggu ke depan.

Kendati demikian, sebagian besar analis masih diliputi ketidakjelasan tentang apa yang akan diumumkan raksasa jejaring sosial itu. Namun, aksi tersebut sempat meningkatkan optimisme investor dan membuat harga saham Facebook melambung ke posisi tertinggi dalam 6 bulan terakhir.

Ketidakjelasan tentang apa yang perusahaan akan tunjukkan juga telah memicu beberapa spekulasi, termasuk produk iklan baru, inisiatif kemitraan atau e-commerce, bahkan opsi jangka panjang seperti "ponsel Facebook".

"Mereka tahu bagaimana volatile saham itu. Saya yakin mereka ingin mendapatkan saham kembali ke USD38. Ini adalah sesuatu yang penting bagi mereka," ujar analis dari Topeka Capital, Victor Anthony, dikutip dari Marketwatch, Senin (14/1/2013).

Diketahui, saham Facebook telah melonjak sekitar 9 persen sejak undangan tersebut diumumkan hingga penutupan perdagangan hari Jumat lalu, dan telah mencatat kenaikan hampir 20 persen sejak awal tahun ini. Saham Facebook menguat sekitar 1,35 persen dalam sesi pre-market hari ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2358 seconds (0.1#10.140)