Rencana go private, saham DELL melesat

Selasa, 15 Januari 2013 - 15:36 WIB
Rencana go private, saham DELL melesat
Rencana go private, saham DELL melesat
A A A
Sindonews.com - Produsen komputer Dell (DELL) tengah berjuang mengangkat kembali penjualan komputer. Permintaan untuk produk PC menurun di tengah kompetisi produk mobile yang dirilis oleh beberapa perusahaan seperti Apple Inc dan Google Android.

Kabar penjualan Dell juga muncul pasca keluar berita bahwa Hewlett-Packard berhasil menggeser Lenovo sebagai produsen PC terbesar sejagad.

Berbagai cara telah dilakukan perusahaan yang berbasis di Texas ini untuk kembali berjaya di pasar produk komputer dan mobile. Salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dalam proyek pembuatan tablet berbasis sistem operasi Windows 8. Namun sampai saat ini langkah tersebut bisa dibilang gagal membuahkan hasil sama sekali.

Namun, saham Dell melonjak 13 persen akibat aksi beli yang dilakukan investor setelah muncul kabar bahwa perusahaan teknologi itu akan go private dalam waktu dekat.

Dilansir dari Bloomberg, Selasa (15/1/2013) Dell sedang melakukan pembicaraan dengan sejumlah perusahaan investasi. Pihak direksi membuka diri untuk setiap tawaran pembelian Dell oleh pihak ke-dua yang berminat.

Meski demikian, juru bicara Dell menyebut bahwa perusahaan belum mau memberikan keterangan resmi soal isu ini. Harga saham Dell ditutup pada level USD12.29 atau menguat sekitar 13 persen pada sesi perdagangan kemarin.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)