Ibu Negara akan promosikan teh putih PTPN IX

Kamis, 21 Februari 2013 - 19:47 WIB
Ibu Negara akan promosikan...
Ibu Negara akan promosikan teh putih PTPN IX
A A A
Sindonews.com - Di tengah guyuran hujan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II melanjutkan blusukan ke PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX (Persero) Unit Kebun Semugih, di Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Kamis (21/2/2013), SBY dan rombongan disambut Dirut PTPN IX, Adi Prasongko dan para karyawan. SBY dan Ibu Ani beserta sejumlah menteri meninjau proses produksi pengolahan teh hitam dan display hasil perkebunan teh, hasil tenun Sarung Goyor, hasil tani hortikultura, serta kepiting Soka.

Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Firmanzah, yang menyertai rombongan melaporkan, dalam kesempatan bertemu Presiden dan Ibu Negara itu, Dirut PTPN IX memperkenalkan produksi PTPN IX yang diharapkan menjadi ikon baru Indonesia, yaitu White Tea (Teh Putih) yang diharapkan bisa mendunia sebagaimana Kopi Luwak yang lebih dulu jadi ikon Indonesia dalam industri kopi di dunia.

“Ibu Negara menyambut baik kehadiran produk PTPN, White Tea itu, dan menyatakan kesiapannya untuk mempromosikan produk itu dalam forum-forum internasional, termasuk dalam acara-acara kenegaraan,” papar Firmanzah.

Adi Prasongko juga melaporkan, bahwa perusahaan BUMN yang dipimpinnya telah mempekerjakan 900 warga sekitar Kebun Semugih, di Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, untuk jasa petik teh.

Disamping warga sekitar, PTPN IX juga memiliki ratusan karyawan yang bekerja di berbagai sektor produksi. Kemitraan dengan warga sekitar ini menjadikan kehadiran PTPN IX memberikan manfaat yang nyata bagi warga Kebun Semugih, Kecamatan Moga.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0449 seconds (0.1#10.140)