Acer andalkan produk baru untuk menarik pelanggan

Selasa, 12 Maret 2013 - 15:27 WIB
Acer andalkan produk...
Acer andalkan produk baru untuk menarik pelanggan
A A A
Sindonews.com - Produsen PC terbesar keempat di dunia, Acer Inc berencana memperkenalkan smartphone dan tablet terbaru bulan depan. Acer akan meningkatkan anggaran pemasaran tahun ini untuk mempromosikan Acer Cloud dan produk PC dengan Windows 8.

Presiden Acer, Jim Wong berharap, smartphone baru dan model tablet ini akan diluncurkan di pameran perdagangan Computex pada Juni 2013. Langkah ini diharapkan membantu perusahaan kembali memenangkan pangsa pasar.

"Hardware, perangkat lunak, dan layanan komputasi awan adalah segmen utama bagi kami untuk meng-upgrade tahun ini," kata Wong seperti dikutip dari TaipeiTimes, Selasa (12/3/2013).

"Kami mengadopsi strategi baru untuk mengembangkan produk serta layanan tahun ini, dan mereka semua memiliki satu kesamaan. Yaitu, berpikir dari sudut pandang pengguna untuk memahami kebutuhan mereka dan membuat produk yang digemari masyarakat," imbuhnya.

Wong mengatakan, perusahaan tetap yakin bahwa produk PC dengan Windows 8 masih mempunyai permintaan di pasar global. Hal ini terlihat dari upaya Microsoft Corp untuk mendukung mitra perangkat kerasnya.

Saat ditanya soal rencana perusahaan apakah akan mengeluarkan ponsel dengan Windows baru, Wong menegaskan bahwa ponsel pertama Acer, yakni Allegri, penjualannya tidak seperti yang diharapkan. Karena itu, perusahaan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan ponsel model baru tahun ini.

Namun, Acer berencana meluncurkan produk andalannya pada akhir kuartal ketiga. Perusahaan berusaha untuk meningkatkan penetrasi global notebook dengan layar sentuh menjadi antara 30-35 persen pada semester kedua tahun ini.

Acer juga melaporkan bahwa penjualan bulan lalu mengalami penurunam hingga 30,23 persen menjadi USD946,87 juta. Namun, secara bulanan, pendapatan naik 6,68 persen dari Januari. Akumulasi penjualan selama dua bulan pertama tahun ini turun 23,83 persen menjadi 54,4 miliar dolar Taiwan dari 71,48 dolar Taiwan pada periode yang sama tahun lalu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3975 seconds (0.1#10.140)