SBY: Cari solusi, jangan bersilat lidah

Kamis, 14 Maret 2013 - 16:48 WIB
SBY: Cari solusi, jangan...
SBY: Cari solusi, jangan bersilat lidah
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, saat terjadi krisis harga seperti saat ini, rakyat memerlukan kepastian dan solusi Kementerian terkait, lembaga-lembaga terkait. Namun apa yang dinilai SBY, justru Kementerian terkait saling manyalahkan tanpa memberikan solusi kongrit.

"Jangan bersilat lidah di depan pers, carikan solusinya, atasi, dan kemudian hasilnya terbukti ada. Kalau saudara merasa tidak klop, bawa ke tempat saya, nanti saya putuskan. Tapi sebenarnya saya masih yakin saudara-saudara bisa mengatasi dengan cara bekerja sama, duduk bersama," ujar SBY di kantor Presiden, jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2013).

Menurut SBY, harga-harga komoditas pangan naik, teori yang paling awal, yang paling sederhana adalah karena ada yang tidak pas antara penawaran dan permintaan itu saja.

"Jangan berdebat, berbantahan tentang data, harus satu. Kalau harganya membumbung tinggi, there's something wrong. Jangan bersilat lidah, saling salah-menyalahkan, dan kemudian rakyat mengirim SMS banyak sekali Pak SBY tolong turun tangan untuk bawang merah dan bawang putih,” tegas SBY.

Sebelumnya, Kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Suswono dan Menteri Perdagangan (Menperin) Gita Wirjawan dalam penanganan masalah lonjakan harga bawang merah, bawang putih dan daging sapi, dikeluhkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY mengaku belum melihat langkah-langkah serius dan nyata dari dua Menteri tersebut dalam penanganan melambungnya beberapa harga bahan pokok itu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0752 seconds (0.1#10.140)