Sambangi Setkab, Apindo paparkan program-programnya

Kamis, 21 Maret 2013 - 16:59 WIB
Sambangi Setkab, Apindo paparkan program-programnya
Sambangi Setkab, Apindo paparkan program-programnya
A A A
Sindonews.com - Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dipimpin oleh Ketua Umumnya Sofjan Wanandi menemui Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam di kantor Sekretariat Kabinet.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk melaporkan rencana Apindo menyelenggarakan Kongres pada April mendatang, sekaligus melaporkan program-program Apindo dalam mendukung upaya pemerintah mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

Seskab Dipo Alam menyambut baik kunjungan tersebut, dan berpesan agar Apindo turut serta dalam penguatan ekonomi khususnya melalui iklim yang kondusif dengan terus meningkatkan investasi untuk mendukung program pemerintah mengurangi pengangguran.

“Kita harapkan Apindo mendukung program-program yang berdampak langsung kepada masyarakat, utamanya usaha-usaha kecil menengah (UKM),” kata Seskab, Dipo Alam seperti dilansir dari situs Sekretariat Kabinet, Kamis (21/3/2013).

Sofjan Wanandi menyampaikan, akan membuat program peningkatan kompetensi tenaga kerja dari unskill menjadi skillfull labour, sehingga memiliki kemampuan untuk mengantisipasi derasnya arus investasi ke tanah air.

Untuk menjawab masalah UKM, menurut Sofjan, Apindo akan mengundang UKM untuk berpartisipasi dalam kegiatan eksibishi yang akan diselenggarakan dalam pelaksanaan Kongres bulan April nanti.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibahas upaya untuk meningkatkan peran Apindo dalam program-program ekonomi pemerintah, dengan cara lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan Tripartit untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja.

Menurut Sofjan, Apindo berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pemerintah dalam meningkatkan masyarakat melalui kesejahteraan pekerja, dan program-program penguatan ekonomi lainnya.

Saat bertemu dengan Seskab Dipo Alam itu, Sofjan Wanandi didampingi oleh sejumlah pengurus Apindo di antaranya Ketua Anton J. Supit. Sementara Seskab Dipo Alam didampingi oleh Deputi bidang Perekonomian Ratih Nurdiati.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8839 seconds (0.1#10.140)