BLSM seperti memberi permen ke anak kecil

Senin, 27 Mei 2013 - 13:12 WIB
BLSM seperti memberi...
BLSM seperti memberi permen ke anak kecil
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng menilai program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tidak mendidik.

Dia menganalogikan hal tersebut seperti memberikan permen untuk anak kecil. "Uang subsidi BBM jangan buat BLSM saja. BLSM itu cuma kaya ngasih permen ke anak kecil biar enggak nangis. Saya yakin banyak yang enggak setuju dengan BLSM. Kalau mau jujur begitu," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Mekeng juga tidak mengerti mengapa dana kompensasi tersebut dianggap sebagai dewa penyelamat kemiskinan. "Saya juga enggak mengerti BLT sama BLSM jadi dewa penyelamat," tegasnya.

Pihaknya menyinggung Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tidak tepat sasaran dan cenderung membuat masyarakat menanggung akibatnya jika harganya dinaikkan.

"Masak gara-gara ICP yang terbuka ekposurenya jadi rakyat yang menanggung akibatnya. Pak Menkeu tolong berpikir out of the box. Karena dari 50 persen sekian ini hanya digunakan di Jawa, Bali dan dari 50 persennya juga hanya digunakan orang kaya," pungkas politisi Partai Golkar ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1193 seconds (0.1#10.140)